Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir Berbisik Gunung Bromo

pasir berbisik bromo

Pasir Berbisik gunung Bromo merupakan spot wisata Bromo wajib di kunjungi di kawasan gnung Bromo, berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berupa padang pasir yang terletak pada ketinggian lebih dari 2000 mdpl. Sebenarnya, bagian padang pasir tersebut merupakan sebuah kaldera raksasa, dari pegunungan Tengger kuno yang sekarang ini sudah jadi padang pasir di ketinggian.

Sensasi Sunrise dan Panorama Menggunakan Sewa Jeep Wisata Bromo

Pasir berbisik

Bromo menyimpan begitu banyak pesona alam yang memukau. Tiap-tiap titik di gunung tersebut selalu punya daya tarik tersendiri. Diantaranya Padang Savana Bromo, Golden Sunrise, kawah Gunung Bromo, dan Pasir Berbisik ini. Untuk Anda yang sudah pernah berkunjung ke Bromo, sudah tentu tidak asing lagi dengan spot Pasir Berbisik gunung Bromo.

Sejarah Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir Berbisik ini bukan karena pasirnya yang dapat berbisik. Akan tetapi, karena adanya hembusan angin yang menerpa area berpasir tersebut sehingga sayup-sayup terdengar seolah orang yang tengah berbisik. Adanya fenomena tersebut juga mengilhami terciptanya sebuah film dengan menjadikan area Pasir Berbisik sebagai lokasi syuting. Film itu populer di tahun 2000an.

Film tersebut juga berdampak baik untuk popularitas Bromo. Sehingga wisata Bromo menjadi lebih terkenal serta populer di seluruh wilayah Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pelancong yang rela datang dari jauh serta dari berbagai penjuru, baik lokal maupun mancanegara demi menikmati keindahan dan keajaiban pesona alam Bromo.

open trip gunung Bromo

Lokasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir Berbisik Bromo ini masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Tengger Semeru, Provinsi Jawa Timur. Lebih tepatnya, objek wisata ini berada di sebelah timur kawah Gunung Bromo, termasuk kawasan Bromo Tengger Semeru

Area yang mepunyai salah satu keunikan tersendiri dari Gunung Bromo. Sehingga, padang pasir khas Gunung Bromo ini jadi salah satu tujuan wisata yang harus Anda datangi jika melakukan pendakian ke Bromo.Pasir Berbisik ini masih dalam satu kawasan dengan Gunung Bromo. Sehingga memang lokasinya berada di empat kabupaten.

Untuk rute yang paling umum dipergunakan orang-orang agar lebih gampang mencapai tempat ini yaitu lewat Lumajang. Anda bisa mengambil jalan Probolinggo - Wonorejo lalu silahkan ambil arah ke Jalan Raya Bromo hingga Anda melalui berbagai jeep ke arah Gunung Bromo.

Dari jalan Probolinggo - Wonorejo ini Anda harus menempuh jarak sekitar 83 km atau kira-kira 3 jam. Setibanya di gerbang masuk Gunung Bromo, maka Anda harus melakukan trekking lalu naik ke atas. Anda juga bisa menyewa mobil jeep yang terdapat di pintu masuk.

Aktivitas apa saja yang bisa di lakukan di Pasir Berbisik Bromo

1.Berkeliling Mengendarai Jeep

Pasir Berbisik Bromo yang landai ini menjadikannya sangat gampang untuk dilewati kendaraan jeep. Kendaraan dengan memakai empat gardan ini bisa melaju berkecepatan tinggi di atas pasir lembut Gunung Bromo tersebut. Terdapat banyak jenis jeep yang dapat Anda sewa di tempat ini. Anda dapat merasakan sensasi seru berkendara dengan jeep mengelilingi lautan pasir ini.

jeep pasir berbisik

Selain itu, Anda pun dapat memakai jeep tersebut sebagai pajangan atau properti untuk berswafoto instagramable di kawasan Pasir Berbisik. Mengendarai Motor Trail untuk Memacu Adrenalin Selain jeep, sejumlah warga setempat juga menyewakan motor trail yang dapat Anda sewa untuk jalan-jalan serta memacu adrenalin di atas hamparan Pasir Berbisik Bromo tersebut dengan kecepatan tinggi. Aktivitas seru ini cocok untuk Anda yang suka tantangan dan petualangan.

Ketika Anda memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, maka Anda bakal memperoleh pemandangan nan indah di sekitar Gunung Bromo. Kegiatan ini menjadi semakin seru saat Anda dan teman-teman saling beradu kecepatan di atas gurun pasir.

Private trip gunung Bromo

2.Berkuda

Menunggang kuda juga dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tak ingin merasa lelah, namun hendak mengelilingi Pasir Berbisik Bromo ini. Di sekitar area tersebut banyak warga yang menawarkan persewaan kuda untuk para wisatawan yang datang ke kawasan Bromo.

kuda jeep bromo

Anda dapat merasakan sensasi berkendara di atas kuda sembari menjelajah gurun pasir. Kuda sewaan sudah jinak serta terawat dengan baik, sehingga Anda dapat menggantinya dengan aman. Ada pula pawang kuda yang siap untuk menemani Anda mengelilingi Pasir Berbisik.

Hunting Foto dan Prewedding

Kurang lengkap rasanya apabila berkunjung ke Gurun Saharanya Bromo ini tanpa mengambil foto. Terdapat banyak sekali spot foto di area Pasir Berbisik ini yang dapat Anda bidik demi mengabadikan momen terindah.

pasir berbisik panorama bromo

Selain itu indahnya hamparan pasir yang ada di kawasan wisata ini menjadikan pasangan yang ingin mengabadikan momen indahnya di Pasir Berbisik Bromo. Lokasi ini kerap sekali jadi spot foto untuk prewedding.

Fasilitas Umum Di Pasir Berbisik Bromo

Di kawasan Pasir Berbisik Bromo ini tersedia sejumlah fasilitas umum seperti kamar mandi, penjaja makanan dan minuman hangat misal cilok, bakso, kopi, dan sebagainya. Anda pula penjual oleh-oleh seperti cinderamata dan kaos yang membuka lapaknya dengan cara menggelar tikar di wilayah tertentu. Sehingga Anda tak perlu khawatir apabila hendak berkunjung ke sini, sebab tersedia fasilitas mumpuni yang bisa Anda pergunakan.

Komentar

logo jawara wisata indonesia

Jawara Wisata Bromo. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam di Pangandaran dan sekitarnya.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  082 272 300 500
  https://www.jawarawisata.com

Jawara Wisata Bromo

Jawara Gallery Bromo