Spot Sunrise dan Panorama Menggunakan Jeep Wisata Bromo

Spot Sunrise dan Panorama Menggunakan Jeep Wisata Bromo

Sewa jeep gunung Bromo

Jeep wisata Gunung Bromo menjadi satu-satunya kendaraan dizinkan masuk ke beberapa kawasan wisata Bromo Tengger Semeru untuk berburu spot sunrise dan spot panorama di Gunung Bromo. Hal ini bukan tanpa alasan. Saat memutuskan melakukan jelajah Gunung Bromo, Anda akan berhadapan dengan medan yang sulit, terjal, berpasir, bahkan tanjakan tebing-tebing terjal.

Semua rute jalan tersebut tentu menyulitkan dan membahayakan. Apalagi wisatawan berkunjung saat musim penghujan. Jalanan berlumpur yang membuat kendaraan kesulitan melaju. Bagi wisatawan hanya disarankan menggunakan kendaraan pribadi sampai batas akhir di hotel tempat mereka menginap, dan di pos pintu masuk TNBTS dari masing-masing pintu masuk.

Sensasi Sunrise dan Panorama Menggunakan Sewa Jeep Wisata Bromo

Jeep bromo

Jeep Wisata Gunung Bromo Menuju Spot Sunrise dan Spot Panorama Menarik di Kawah Tengger Semeru

Meski dikategorikan sebagai gunung aktif, kawasan Gunung Bromo masih aman untuk dikunjungi. Selain itu, Bromo memiliki tekstur yang lebih unik dibandingkan gunung-gunung lain yang ada di Indonesia.

Sebagai destinasi wisata gunung terbaik di Jawa Timur, Gunung Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap hari maopun di akhir pekan. Keunikan Bromo terletak pada ketinggiannya yang tidak terlalu tinggi dengan hamparan pasir dan savana luas di sekelilingnya.

Jeep Bromo via Batu dan Malang

Jika berminat mengunjungi Gunung Bromo, perjalanan Anda lebih terasa berkesan dengan menaiki jeep wisata Gunung Bromo. Berbagai spot foto, spot sunrise, dan tempat unik lain akan memberikan pengalaman tersendiri di hati para wisatawan.

Berikut Merupakan Spot Sunrise dan Panorama yang wajib di kunjungi ketika Menggunakan Jeep wisata Gunug Bromo:

1.Spot Penanjakan View Sunrise Gunung Bromo

Sebagai titik tertinggi dari Gunung Bromo, Penanjakan Point 2.770 mdpl merupakan salah satu latar yang asyik dimanfaatkan untuk menyaksikan sunrise Bromo. Dikenal sebagai The Famous of Sunrise, spot inilah yang paling populer dan terkenal untuk mengeksplor sunrise di kalangan pecinta sunrise. Titik ini juga dikenal sebagai Penanjakan 1.

Umumnya, hasil jepretan kamera panorama pagi Bromo berlatar gunung-gunung eksotis yang berada di sekitarnya. Hingga kini, dokumentasi Gunung Bromo yang banyak dipublikasikan dari spot Penanjakan 1 ini.

jeep wisata Bromo

Fasilitas di lokasi Penanjakan 1 terbilang cukup lengkap meliputi toilet, toko souvenir, kedai kopi/teh hangat, mushola, ojek motor, dan tempat persewaan (jaket, selimut, dan tikar).

Adapun rute menuju Penanjakan 1 Bromo dapat ditempuh melalui 3 jalur yakni Pasuruan, Tosari, dan Purwodadi. Akses menuju lokasi Penanjakan 1 Bromo cukup terjal, licin, serta berpasir. Oleh karena itu, disarankan pengunjung menggunakan kendaraan jeep yang disediakan oleh wisata Gunung Bromo.

open trip gunung Bromo

2.Pananjakan 2 ( The Great Wall of Seruni Point)

Kawasan The Great Wall of Seruni juga dikenal sebagai Penanjakan 2. Seruni Point berada di ketinggian 2.400 mdpl, dan dibangun untuk memenuhi keterbatasan dan daya dukung dari Penanjakan 1 oleh padatnya pengunjung yang mengeksplor Bromo untuk berburu sunrise.

Seruni sendiri diambil dari lokasi tempat keberadaan spot tersebut, yakni di dusun Seruni, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Sama halnya dengan Penanjakan 1, hamparan lautan pasir " The Sea of Land" adalah suguhan panorama Bromo yang banyak diburu pengunjung.

Julukan Tembok Besar ala Bromo yang dibangun di atas pilar Tugu Brawijaya ini bukanlah tanpa alasan. Julukan ini adalah perlambang kejayaan Majapahit beberapa waktu silam.

jeep pananjakan

Lokasi Seruni Point yang banyak diincar para penjelajah Bromo adalah kawasan puncak Seruni, dimana untuk mencapainya harus melalui perjuangan dengan meniti 256 buah anak tangga. Lelah meniti anak tangga, Anda bisa beristirahat sejenak di area bordes yang tersedia dalam 7 titik.

Sembari beristirahat, nikmatilah sejuk dan dinginnya hawa Bromo. Fasilitas yang dapat Anda temukan di Seruni Point antara lain warung makan, mushola, toilet, toko souvenir (syal, sarung tangan, dan kupluk), dan sewa kuda. Hanya saja pengelola Seruni Point tidak membuka kawasan khusus untuk berkemping.

3.Lautan Pasir Berbisik Bromo

Disebut sebagai lautan pasir karena terbentuk dari abu bekas letusan kedua gunung yang saling berhimpitan, sehingga materi vulkanik terlempar ke Tenggara membentuk lembah besar dan khaldera. Berkunjung ke Bromo kurang lengkap sebelum berkunjung ke Pasir Berbisik.

Dengan jeep wisata Gunung Bromo, Anda akan diantar mengeksplor hamparan pasir berwarna kehitaman yang menjadi favorit para wisatawan. Kawasan yang menjadi salah satu deretan wisata populer Bromo ini berada di ketinggian 2.000 mdpl. Saat Anda berada di kawasan kaldera raksasa Bromo, maka sebenarnya Anda tengah berada di area Pegunungan Tengger.

Jeep Pasir berbisik Brpmo

Nama Pasir Berbisik yang diberikan disebabkan karena saat angin bertiup kencang, maka deru angin seakan membawa butiran-butiran pasir bagaikan syahdunya bisikan-bisikan yang mengisyaratkan keindahan Gunung Bromo. Saat di kawasan Pasir Berbisik, Anda seolah berada di area padang pasir karena tidak banyak dijumpai vegetasi tumbuhan dan pepohonan.

Sejauh mata memandang, Anda hanya disuguhkan pemandangan hamparan pasir. Mengeksplor kawasan ini dengan menggunakan jeep tentu lebih mengasyikkan. Jika menghendaki kesan lebih eksotik dan leluasa menikmati panorama Bromo, Anda bisa menyewa kuda. Ikon utama Pasir Berbisik terletak pada tebing yang berdiri kokoh seolah menjadi dinding pelindung yang mengitari area lautan berpasir dengan ketinggian antara 200-600 meter dan kemiringan antara 60-80 derajat.

Private trip gunung Bromo

4.Savana Bukit Teletubbies

Alternatif sunrise Gunung Bromo selain Penanjakan adalah Bukit Teletubbies. Bukit Teletubbies di savana Bromo berupa hamparan padang rumput hijau dan deretan bukit-bukit indah seolah menyelimuti Bukit Teletubbies itu sendiri. Jajaran bukit ini terlihat indah sekali.

Bagi para pecinta fotografi, padang savana yang tampak dari atas bukit merupakan view yang menakjubkan sehingga sayang untuk dilewatkan. Bahkan, tidak salah jika beberapa orang menjadikan bukit ini sebagai latar foto pre wedding.

jeeep bromo bukit teletubbies

Perjalanan menuju savana Bukit Teletubbies cukup ekstrim. Anda akan melewati lautan pasir, berdebu namun menyenangkan. Jeep wisata Gunung Bromo siap menemani perjalanan Anda melintasi hutan dan perkebunan sayuran menuju Bukit Teletubbies.

5.Bukit Cinta (Love Hill/Penanjakan 3)

Menurut cerita yang beredar di masyarakat setempat, Bukit Cinta diyakini sebagai tempat pertemuan Roro Anteng dan Joko Seger. Bukit ini berada di lereng Gunung Pananjakan dan sejajar dengan spot sunrise yang lain di Puncak Penanjakan.

Tempat ini dijadikan alternatif berburu sunrise jika Penanjakan 1 dan 2 telah dipadati pengunjung. Spot utama yang paling menonjol di area Bukit Cinta adalah Gunung Batok dengan background kawah Bromo.

6.Pos Dingklik

Masih mencari tempat yang menyuguhkan sunrise Bromo? Jeep wisata Gunung Bromo siap mengantarkan Anda ke Pos Dingklik.

jeep wisata ke bromo

Meski areanya tak seluas Penanjakan 1, justru sunrise Bromo bisa Anda nikmati lebih leluasa dari Pos Dingklik. Selain menawarkan sunrise, rute Pos Dingklik tergolong mudah diakses. Lokasinya pun tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Jeep wisata merupakan akomodasi yang tepat dan dapat diandalkan mencapai tempat-tempat spot foto dan spot sunrise di Gunung Bromo. Satu hal yang pasti, sewa jeep yang tersedia di kawasan Bromo adalah terpercaya.

open trip gunung Bromo

Private trip gunung Bromo

Masing-masing penyedia jasa sewa menawarkan harga sewa sesuai dengan tempat awal mulai naik jeep dan jumah spot foto yang akan Anda kunjungi di area Gunung Bromo. Meski tanpa layanan paket tour travel, harga sewa jeep wisata Gunung Bromo terbilang cukup kompetitif dan murah.

Komentar

  1. Betul sekali, Jeep wisata di Gunung Bromo memainkan peran penting dalam memberikan akses ke spot-spot sunrise dan panorama yang menakjubkan di kawasan ini. Medan sulit dan jalanan yang berat memang memerlukan kendaraan khusus untuk menjelajahnya dengan aman. Semoga para wisatawan mengikuti pedoman ini dan menjaga keselamatan mereka serta kelestarian alam Gunung Bromo. 🌄🚙 #GunungBromo #WisataIndonesia #JeepWisata situs web kami

    BalasHapus
logo jawara wisata indonesia

Jawara Wisata Bromo. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam di Pangandaran dan sekitarnya.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  082 272 300 500
  https://www.jawarawisata.com

Jawara Wisata Bromo

Jawara Gallery Bromo