Bukit Teletubbies Savana Rumput Hijau Gunung Bromo

Bukit Teletubbies Savana Rumput Hijau Gunung Bromo

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Bromo merupakan padang rumput atau savana yang luas dengan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Sejauh mata memandang, para pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan rumput yang sangat luas menyelimuti lereng yang berbukit-bukit. Bukit yang diselimuti rumput hijau ini mirip sekali dengan bukit pada serial film anak, Teletubbies.

Bukit Teletubbies ini memang sangat popular di kalangan wisatawan, karena pemandangan perbukitan dengan padang savana rumput ini terlihat sangat eksotis dan menyejukkan mata. Untuk berkunung ke Bukit Teletubbies baiknya wisatawan menggunakan jasa sewa jeep atau paket wisata gunung Bromo.

Letak Strategis Bukit Teletubbies Gunung Bromo

bukit teletubies savana bromo tengger semeru
Tugu bukit Teletubbies Bromo, bagian dari spot panorama wisata gunung Bromo

Bukit Teletubbies merupakan tempat wisata menarik yang terletak berada di Probolinggo, Jawa Timur. Tepatnya berada di Dusun Gedong, Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura.Tempat wisata ini masih satu area dengan padang rumput savana Bromo. Untuk menuju ke Bukit Teletubbies bisa diakses lewat jalan dan rute semua pintu masuk menuju Gunung Bromo.

Lokasinya yang indah dan luas sangat cocok sekali untuk Anda yang suka dengan fotografi. Sebab, disini Anda bisa mendapatkan foto dengan latar pemandangan padang rumput savan Bromo yang sangat memukau,yang mirip sekali dengan bukit pada serial film anak, Teletubbies.

Bukit Teletubbies open trip gunung Bromo

Waktu Terbaik Berkunjung Ke Bukit Teletubbies

Tidak semua waktu recomended digunakan untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Sebab, pemandangan alam yang indah hanya bisa Anda dapatkan saat-saat tertentu saja, agar Anda bisa memperoleh momen indah dan sempurna di bukit ini, maka sebaiknya Anda berkunjung ke Bukit Teletubbies saat memasuki masa peralihan dari penghujan ke musim kemarau, atau sebaliknya.

wisata bromo bukit teletubies

Karena pada saat masa-masa tersebut rerumputan yang tumbuh pada bukit ini akan tampak menghijau dan asri. Jika Anda mengunjungi bukit ini saat musim kemarau, maka kondisi rumput di sini akan terlihat gersang. Sebab, rumput yang mulanya hijau sudah kering karena lama tidak disirami oleh air hujan.

Private trip gunung Bromo

Daya Tarik Bukit Teletubbies Bromo

Bukit teletubbies merupakan bukit yang saat ini cukup populer di Bromo. Daya tariknya juga luar biasa memanjakan mata orang yang melihatnya. Tak hanya namanya saja yang unik, tempat wisata ini juga memiliki bentuk unik. Ketika musim hujan atau musim semi, bukit ini tampak indah dan segar karena rumputnya berwarna hijau semua. Sehingga, bukit-bukitnya tampak indah sekali.

bukit savana bromo

Letak perbukitan ini tepatnya di belakang Gunung Bromo. Anda akan melewati kawah Bromo juga pasir berbisik. Tak hanya menghadirkan panorama alam yang sangat indah, tempat ini juga bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga dan teman anda. Wisatawan pastinya akan terpesona dengan indahnya dataran yang luas dan berbukit-bukit ini. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela untuk berkeliling kawasan kaki bukit untuk sekedar menikmati keindahannya.

Wisatawan bisa menjumpai berbagai macam jenis tumbuhan yang padang rumput ini. Salah satunya yaitu indahnya tumbuhan bunga lavender dan rerumputan yang tampak begitu indah dan asri. Anda juga bisa melihat keindahan momen sunrise dari Bukit Teletubbies. Saat matahari perlahan muncul, akan memunculkan sinar yang berwarna kuning dan berpadu pada hijaunya rerumputan. Perpaduan warna ini akan menghasilkan pemandangan yang fantastis.

Apabila Anda ingin mengeksplorasi pesona alam yang ada di sekitar Gunung Bromo dan Bukit Teletubbies, maka para wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan dataran tinggi yang ada di seberang bukit. Pesonanya juga semakin terpancar saat kabut dan awan putih menyelimuti area wisata tersebut. Para wisatawan juga bisa merasakan betapa dingin dan segarnya kawasan ini.

Bukit Teletubbies Bromo Sewa Jeep Wisata gunung Bromo

Fasilitas Bukit Teletubbies Bromo

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata perbukitan Bromo ini sudah cukup lengkap. Untuk menunjang beragam kebutuhan pengunjung, pengelola wisata telah menyediakan fasilitas berupa tempat parkir, toilet, dan tempat sewa kuda.

bukit-savana teletubbies

Tak hanya itu saja, Ada juga fasilitas warung makan serta kedai minuman di sekitar tempat wisata ini. Jadi, para wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan atau kehausan saat berada di wisata ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Bromo

Bagi para pengunjung yang ingin masuk ke kawasan wisata Bukit Teletubbies, maka terlebih dahulu harus membayar biaya tiket masuk. Anda tidak perlu khawatir, sebab harga tiket masuknya saja sangat murah. Dengan membayar satu tiket Kawasan Bromo Tengger Semeru saja para pengunjung sudah dapat melihat keindahan alam dengan pesona yang luar biasa.

Selain itu, ada juga tarif biaya parkir untuk mobil atau motor Anda. Tarifnya tentu sangat murah. Untuk motor tarifnya Rp 2.000 saja, sedangkan untuk mobil Rp 5.000.

Komentar

logo jawara wisata indonesia

Jawara Wisata Bromo. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam di Pangandaran dan sekitarnya.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  082 272 300 500
  https://www.jawarawisata.com

Jawara Wisata Bromo

Jawara Gallery Bromo