Pananjakan 2 Alternatif Sunrise Gunung Bromo

Pananjakan 2 Alternatif Sunrise Gunung Bromo

Pananjakan 2 alternatip sunrise bromo

Puncak Pananjakan 2 gunung Bromo merupakan tujuan wisata spot sunrise gunung Bromo, atau bagian dari wisata jeep Bromo yang populer dengan nama Seruni point, Gunung Bromo merupakan puncak tertinggi ke 2 di kawasan taman nasional Bromo Tengger Semeru.

Puncak Panajakan 2 sendiri memiliki ketinggian 2.400 mdpl dan merupakan puncak yang masuk kategori spot sunrise terbaik di Bromo setelah puncak Pananjakan 1 gunung Bromo.

Gunung Bromo pananjakan 2

Pananjakan 2 Gunung Bromo merupakan tempat menarik di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, namun diantara spot-spot menarik di atas, ada satu view yang menjadi tujuan utama bagi wisatawan gunung Bromo, yaitu puncak Pananjakan 1 Gunung Bromo.

Wajar saja jika Pananjakan 1 Gunung Bromo menjadi tujuan utama bagi wisatawan, keran puncak Pananjakan 1 Bromo merupakan termpat terbaik untuk melihat Sunrise Gunung Bromo. Tapi selain penanjakan 1, sebetulnya masih ada satu view terbaik untuk menyaksikan matahari terbaik di Bromo, yaitu puncak Pananjakan 2 Gunung Bromo.

Pananjakan 2  Alternatif Sunrise Gunung Bromo

Pananjakan 2 Gunung Bromo spot Terbaik Melihat spot Sunrise

Penanjakan 2 gunung Bromo yang juga lebih terkenal dengan nama puncak 2 Sruni Point Bromo adalah puncak tertinggi kedua setelah Penanjakan 1 dengan ketinggian 2.400 mdpl. Puncak Penanjakan 2 Sruni Point juga merupakan tempat wisata bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang Lokasinya terletak di Desa Seruni, Sukapura, Probolinggo.

Panajakan 2 Bromo

Bagi wisatawan yang pernah liburan di Wisata Bromo, Pananjakan 2 atau Sruni Point termasuk tempat yang lebih tenang dan nyaman, karena selain memiliki view yang sangat bagus, di puncak Penanjakan 2, Sruni Ponit tidak terlalu padat pengunjung.

bromo milkiway

Bagi pecinta milky way photography atau komunitas fotografer, puncak Penanjakan 2 Seruni Point adalah tempat yang paling bagus, bahkan tergolong tempat yang paling di rekomindasikan untuk memotret bintang galaxy.

Pananjakan 2 Gunung Bromo Alternatif Untuk Melihat Panorama Sunrise

Di waktu - wakatu tertentu, puncak Penanjakan 2 atau sruni point akan penuh dengan pengunjung, biasanya ketika masim liburan tiba, puncak Penanjakan 1 dapat dipastikan penuh dengan wisatawan, ketika itu juga tempat alternatif terbaik atau tempat lain yang paling bagus untuk melihat sunrise Bromo adalah di Penanjakan 2 gunung Bromo.

Lebih lebih ketika Wisata Bromo sedang erupsi, maka semua wisatawan Gunung Bromo akan di alihkan ke puncak pananjakan 2 seruni point, dan ada juga sebagai pengunjung memilih melihat sunrise dari penanjakan 3 (bukit mentigen).

spot sunrise pananjakan

Salah satu kelebihan puncak penanjakan 2 sruni point, kita dapat melihat sisi lain dari pada kawasan wisata Bromo, yakni selain bisa melihat Bromo Sunrise, kita juga dapat melihat kawah Bromo dan Pure Poten Luhur.

Pananjakan 2 Gunung Bromo Tempat Terbaik untuk Camping

Bagi Anda yang ingin mendirikan tenda camping di wisata gunung Bromo, tidaklah salah jika Anda memilih tempat camping di puncak Pananjakan 2 atau Seruni, karena selain Pananjakan 1, puncak sruni point merupakan tempat terbaik untuk program Bromo camping.

sunrise pananjakan 2

Ketika musim libur, lebih lebh di musim kemarau, tidak seikit wisatawan Bromo mendirikan tenda camping di Pananjakan 2 gunung Bromo, karena selain tempatnya sangat bagus, jalur menuju ke puncak Penanjakan 2 tidaklah begitu sulit.

Apa perbedaan Pananjakan 1 dan 2 di gunung bromo,? silahkan lihat info Perbedaan Pananjakan 1 dan 2 Bromo.

Jadi, puncak Pananjakan 2 gunung Bromo sangatlah cocok untuk wisata camping, baik camping group atau camping keluarga.

Lalu bagaimana dengan fasilitas di puncak Pananjakan 2 gunung Bromo,? Pananjakan 2 saat ini sudah di lengkapi dengan fasilitas, bahkan tangga menuju ke puncak seruni point sudah direnovasi.

Pananjakan 2 gunung Bromo Tempat Terbaik Melihat Milky Way

Bintang Bima Sakti sendiri adalah galaksi spiral besar yang di dalamnya terdapat Tata Surya, tempat planet Bumi beredar mengelilingi matahari dan hal tersebut kini lebih populer dengan nama milky way, bagi wisatawan gunung Bromo disebutnya wisata Bromo Milky Way.

Bagi komunitas fotografer atau milky way photografhy, sebutan Bromo Milky Way tidaklah asing lagi, karena wisata bintang galaxy merupakan salah satu fenomena Alam yang harus di dokumentasikan, sehingga tidak jarang fatografi yang berdatangan ke wisata gunung Bromo untuk memotret Milky Way di gunung Bromo.

Cara Menuju Puncak Pananjakan 2 Bromo

Sensasi Sunrise dan Panorama Menggunakan Sewa Jeep Wisata Bromo

Untuk mencapai Pananjakan 2 gunung Bromo atau Seruni Point tidaklah jauh berbeda ketika kita menuju ke puncak Penanjakan 1 Bromo, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau motor, namun demi keamanan tour Anda, kami sarankan untuk menggunakan kendaran Jeep Bromo, baik dari jalur Probolinggo, Malang atau Pasuruan.

Komentar

logo jawara wisata indonesia

Jawara Wisata Bromo. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam di Pangandaran dan sekitarnya.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  082 272 300 500
  https://www.jawarawisata.com

Jawara Wisata Bromo

Jawara Gallery Bromo